Trekking menuju Air Terjun Perpas, Sekongkang - #sumbawa 2015

23 January 2015.


Terbangun di pagi yang cukup cerah dan dingin, kami berkemas untuk melanjutkan kunjungan ke salah satu spot yang lumayan 'hidden' di daerah Sekongkang, #sumbawa . 

Jadwal hari ini adalah salah satu kegiatan yang jadi salah satu favorit saya selain kunjungan dan tinggal di pemukiman warga lokal #sumbawa . 

Sudah lama sekitar bulan Mei tahun 2014 lalu saya trekking di Gunung Semeru. Medannya cukup berat mengingat itu adalah Gunung tertinggi di Jawa. Nah, Karena musim penghujan, jadi jalur menuju Air Terjun Perpas agak basah. Trekkingnya sendiri memakan waktu sekitar stengah jam kalau hanya jalan santai saja. Jadi, lumayan keringetan lah perjalanannya.

Kadang terdengar juga bunyi jangkrik dimana-mana. Hawa segar di hutan sepanjang trekking memberikan pemandangan yang cukup membuat saya berhenti sejenak untuk menikmatinya. Hitunglah saya beristirahat setelah ngos-ngosan dengan langkah kecil saya menuju Air Terjun. 

Benar saja dugaan saya. Air Terjunnya luar biasa seru untuk mandi-mandi cantik. Tetapi saya memutuskan untuk hanya bersantai saja sambil beristirahat dan tak lupa selfie juga tentunya dong. 


Berkunjung kesini enaknya gak bisa sebentar, karena atmosfir yang ada disini bikin saya pengen banget nyender sambil baca buku. Dan, berkunjungnya gak bisa juga sendirian. Karena sendiri itu bisa bikin penyakit galau berkepanjangan. Halah ! 








 






 
 




(foto dokumentasi pribadi @griskiw ) 


Boleh dong dibaca juga : 









Comments

Popular Posts